Zarry Hendrik Bersama Leona



Untuk para pengguna Twitter pasti saudah nggak asing dengan akun @ZarryHendrik. Zarry Hendrik yang lebih akrab dipanggil Bang Jep ini selain menjadi anak Twitter, doi juga aktif sebagai penulis. Nah baru-baru ini Bang Jep ngeluari buku baru berjudul LEONA. Tim apanih sempet ngobrol-ngobrol dikit tentang LEONA, apa aja yang kita obrolin? Yuk cus~

Halo Bang Jep,
Kita dari apanih mau nanya-nanya tentang buku baru Bang Jep “LEONA

Apanih: Bagaimana ceritanya LEONA ini bisa dibukukan? Atau dari awal Bang Jep sudah ada niat menjadikan LEONA menjadi buku atau gimana? Soalnya awalnya LEONA ini rame di blog-nya Bang Jep kan…

Bang Jep: Sebenarnya hobi nulis cerbung itu lama. Waktu itu kepikiran kok udah lama ya nggak ngisi blog, nah iseng deh nulis cerbung Leona. Cerita ini awalnya nggak aku siapin, kerangka cerita dan lain-lain. Nulisnya ya sengalirnya aja. Eh karena ternyata banyak yang nunggu kelanjutannya, yaudah aku lanjutin terus. Sampe kemudian ada beberapa penerbit yang nawarin, ya aku terima deh Leona untuk dibukukan. Kupilih Bukune sebagai penerbitnya.

Apanih: Tema buku LEONA sendiri apa Bang Jep? Cocoknya dibaca yang sedang patah hati/jatuh hati model gimana?

Bang Jep: Temanya romance, sih. Cuma cerita cinta ini setting-nya memang lebih dekat dengan keseharian, jadi mungkin banyak pembaca yang merasa pernah atau sedang "mengalami" hal serupa yang ada di buku Leona. Menurutku ceritanya cocok lah untuk anak kuliahan, atau teman-teman yang ingin kembali mengenang masa-masa emas di kampus dulu.

Apanih: Terus mau road show ya? Ke kota mana aja nih? Dan tanggal berapa?

Bang Jep: Rencana akan ada meet and greet di Bekasi 24 feb, Bandung 25 feb, Semarang 3 maret, Solo 4 maret, dan Jogja 5 maret. 

Apanih: Untuk plan ke depan, apakah ada kelanjutan kisah LEONA atau sudah ada rencana dengan buku barunya?

Bang Jep: Untuk kelanjutannya, sepertinya iya. 

Apanih: Kasih tips dong Bang Jep, cara biar bisa ngelupain mantan?

Bang Jep: Hahaha.. menurutku sih dont try to forget, but try to forgive. Berdamai sama masalalu nggak ada ruginya. :)

Wuih terima kasih Bang Jep, yuk yang penasaran sama LEONA bisa langsung beli bukunya. Siapin tissue, rawan nangis soalnya.