5 Alat Penyiksaan Tersadis yang Pernah Ada

APANIH.COM

Siapa pun yang melakukan tindak kejahatan atau merugikan orang lain pasti bakal dihukum. Entah itu dihukum dengan cara agama, cara kampung, maupun hukum negara. Nah, kali ini kita mau ngebahas alat-alat yang dipake buat menghukum, menyiksa, dan membunuh korban pada zaman dulu. Zaman sebelum ditemukannya kata manusiawi.

Sudah siap?? 

Yuk~

1. Spanish Donkey
spanish donkey apanih.com
via kickassfacts.com
Sesuai namanya, Spanish Donkey kalo dilihat sekilas emang mirip kayak badan keledai kayu tanpa kepala. Punggungnya dibentuk segitiga runcing mirip mata pisau dan berduri tajam. Biasanya korban yang bakal disiksa pake alat ini ditelanjangi dulu, diiket tangannya, trus dipaksa naik ke Spanish Donkey seolah-olah kayak naik kuda. Trus kalo udah naik, kedua kakinya dipasangi alat pemberat. Nah, alat pemberat ini bakal ditambahin bebannya secara perlahan lahan sampe tubuh bagian bawah korban robek. Beban nggak akan berhenti ditambahkan sebelum tubuh korban terbelah menjadi dua.

spanish donkey apanih.com
ANJAAAAAY.. SADIS.

2. Scaphism
scaphism apanih.com
via walyou.com
Salah satu bentuk penyiksaan yang menggambarkan manusia adalah makhluk paling kejam di dunia. Alat buat nyiksanya sih nggak sadis, biasa aja malah. Cuma proses penyiksaannya yang bikin miris.

Kebayang nggak nyiksa orang cuma pake perahu, tali, susu, dan madu? Nggak kebayang kan? Kebayangnya malah naik perahu, mancing sama mantan calon gebetan, nunggu ikan berdua sambil minum susu campur madu. So sweet~

Eits, tapi hal indah semacam itu nggak berlaku buat Scaphism. Menurut sejarahnya, seseorang akan ditelanjangi lalu diikat di perahu dengan posisi terlentang. Nah, sebelum diikat, korban dipaksa minum susu dan madu dengan jumlah yang amat sangat banyak sampe si korban diare parah. Nggak cuma itu, setelah diare parah, madu dioleskan di ketiak dan selangkangan korban trus dihanyutkan pake perahu di kolam yang bau dan penuh serangga. 

scaphism apanih.com
via sickchirpse.com
Madu yang dioleskan tadi tujuannya buat ngundang berbagai macam serangga biar pada mampir ke tubuh korban. Serangga-serangga itu bakal meretaskan telur-telurnya ke tubuh korban dan korban bakal ngalamin pembusukan secara perlahan-lahan sampai akhirnya tewas... 

scaphism apanih.com
via firsttoknow.com
Njiiiiiir.....


3. Rat Torture

rat torture apanih.com
via reddit.com
Bisa dibilang ini adalah bentuk teknik penyiksaan paling sadis yang pernah ada di dunia. Alat penyiksaannya pake kandang tikus yang dibuat dari besi tanpa alas dan ditaruh di atas perut si korban. Nah, di dalam kandang inilah nantinya akan dimasukkan beberapa tikus besar lalu kandang dipanasin perlahan-lahan. Dengan cara ini, insting tikus yang kepanasan pasti akan berusaha kabur dengan cara menggali lubang di tubuh korban. Lama-lama tikus-tikus itu berhasil membuat lubang dan menggerogoti tubuh selama berjam-jam sampai akhirnya korban tewas. 

rat torture apanih.com
Amat sangat kejam, brutal, dan sadis...

4. Choke Pear
choke pear apanih.com
via planetdeadly.com
Alat penyiksa yang dikenal juga dengan nama lain Pear of Anguish. Alat ini emang mirip buah pir yang punya 4 sisi yang tiap sisinya terpisah antara satu dengan sisi lainnya yang berjarak. Menurut sejarah, alat ini akan dimasukkan ke dalam mulut korban dengan keadaan tertutup. Kemudian alat itu dilebarkan dengan cara memutar gagang skrup yang ada di sisi depannya sampai rahang korban terpisah dari kepalanya.

choke pear apanih.com
via rarebookhub.com
Banyak yang bilang kalo alat ini sering dipake dengan cara yang berbeda-beda tergantung tingkat kesalahan yang dilakukan. Jadi nggak cuma dimasukin ke dalam mulut, ada juga yang masukkan ke dalam anus atau vagina kalo orang yang dijatuhi sanksi terbukti melakukan pelecehan seksual, homoseksual, atau termasuk dalam golongan penyihir yang meresahkan warga. 

choke pear apanih.com
Speechless

5. Head Crusher
head crusher apanih.com
via gadgetpics.com
Alat ini umumnya dipake oleh penyelidik di era Spanyol Kuno. Cara penggunannya cukup sederhana dengan menempatkan dagu korban tepat di bagian bawah alat lalu kepalanya dipasangi benda besi mirip topi. Setelah terpasang, algojo memutar sekrup yang ada di atasnya secara perlahan sampai jarak topi dan alas dagu korban menjadi sempit. Efeknya, gigi dan rahang korban bakal remuk sebelum akhirnya mata keluar dan tulang kepala hancur...

head crusher apanih.com
via hubpages.com
Tapi kebanyakan alat ini dipake cuma buat interogasi aja, jadi kalo yang diinterogasi nggak bisa diajak kerjasama ya wassalam. Penyiksaan semacam ini hampir mirip seperti di Persia dan India yang pake kaki gajah buat menghancurkan kepala korban. Yaampuuun...


Lemes, gaes? Sama. Serem banget ya zaman dulu. Bener-bener nggak manusiawi dan sadis banget cara penyiksaannya. Kalo zaman sekarang mah Abege-Abege cuma nggak dibales chat-nya sama gebetan atau diputusin pacar aja udah ngerasa tersiksa banget. Seolah-olah hidup sebagai orang yang paling menderita di muka bumi.. Huft.

Btw, menurut kamu dari 5 alat penyiksa di atas yang paling sadis yang mana?