3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati

3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati

Banyak orang yang beranggapan kalo kobra adalah satu-satunya jenis ular yang berbisa dan mematikan. Padahal di luar sana masih banyak ular jenis lain yang justru lebih berbahaya. Seiring berkembangnya zaman, para ilmuwan udah banyak yang menciptakan serum anti-toxic dan sudah terbukti menolong banyak korban gigitan ular.

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati .gif
via giphy.com
Nggak semua kasus gigitan ular langsung berujung ke kematian kok, beberapa bisa diobati asal nggak telat. Tapi ada juga jenis ular yang amat sangat beracun! Satu gigitan bisa langsung berujung kematian hanya dalam hitungan menit. Waaaaaaaa...

Yuk, langsung aja deh kita intip jenis ular apa sih yang paling berbahaya di dunia sambil dengerin lagunya HELLO - Ular Berbisa biar suasana semakin mencekaaaam~





1. Eastern Diamondback Rattlesnake
apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati rattlesnake
pic via dailymail.co.uk
Namanya keren banget yah. Jenis ular pit viper ini adalah ular berbisa terbesar yang berada di wilayah Amerika Utara. Habitatnya berada di daerah kering, hutan pinus, hutan yang berpasir, semak belukar, dan jarang ditemukan di mall maupun supermarket. Bisanya cukup mematikan dan wajib diwaspadai karena ular ini jago banget kamuflase. Kalo apes, bisa jadi pas lagi jalan-jalan sambil nge-rap ala Saykoji eh pas kaki nginjek tanah atau dedaunan kering tiba-tiba muncul kepala ular Eastern Diamond trus kena gigit deh..

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati

Umumnya, makanan mereka adalah unggas, tikus, kelinci, sop kaki kambing dan hewan mamalia lainnya. Hanya dengan satu gigitan, mangsa akan mati seketika tanpa sempat memberi kabar kepada keluarganya. Yang paling berbahaya adalah pas mereka memasuki usia remaja, karena di usia ini naluri berburunya sangat tinggi dibandingkan dengan yang udah dewasa. Huft.. Dasar anak muda~


2. Black Mamba
apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati black mamba
via natgeowild.com
Ular keren ini habitatnya di Afrika Selatan dan dikenal dengan ular tanah tercepat di dunia yang bisa bergerak dengan kecepatan 20km/jam. Black Mamba punya tiga jenis warna; hitam, abu-abu, dan cokelat gelap mirip nutella. Walaupun punya warna yang berbeda, tapi semua jenis Black Mamba pasti memiliki mata, lidah, dan mulut yang sama-sama berwarna hitam pekat mirip sambel kecap.

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati mamba hitam
Wiiih.. Keren juga yah.
Black Mamba dikenal dengan ular yang sangat beracun karena memiliki bisa neurotoxic yang mampu menyebabkan kerusakan jaringan syaraf dan menghentikan fungsi otot-otot jantung. Walaupun mematikan, tapi jarang ada kasus Black Mamba menyerang atau membunuh manusia. Soalnya, habitatnya tersebar di dalam hutan dan jauh dari pemukiman.


3. Ringkhals
apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati ringkhals
via capesnakeconservation.com
Nah, ini ular favorit akuh~

Ular berbisa yang hidup di wilayah Afrika ini punya keunikan tersendiri, guys. Selain mampu menyemburkan bisa dalam jarak 1 sampai 2 meter, Ringkhals juga punya keahlian unik untuk melakukan trik pura-pura mati. Nah, loh.. Pernah nggak ketemu ular model kayak gini?

Sebenernya Ringkhals itu ular berbisa yang culun walaupun satu tetes bisanya bisa bikin kamu lupa dengan hal-hal duniawi dalam sekejap alias mati. Jadi, ketika ular ini merasa terancam, dia bakal melebarkan kulit lehernya kayak ular kobra pada umumnya. Pertama, dia bakal mendesis dan menyerang dengan menyemburkan bisanya.. 

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati ringkhals spread toxic
crooot~
Uniknya, bisa ular ini nggak habis-habis walaupun udah disemburin berulang kali. Semburan bisa ular Ringkhals kalo kena mata masih bisa ditangani kalo buru-buru dicuci pake air bersih jangan pake air aki atau dibawa ke rumah sakit. Kalo kena mulut dan tertelan juga nggak apa-apa. Cuma kalo dimulutmu ada sariawan atau luka ya tetep aja racunnya bakal masuk dan menjalar ke tubuhmu~

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati ringkhals .gif
via giphy.com
Nah, ketika semburan bisa dirasa kurang cukup untuk mempertahankan diri, Ringkhals bakal melakukan siasat jitu kedua yaitu pura-pura mati~

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati ringkhals fake dead
aaak aku mati cajalah..
apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati ringkhals dead
i hate myself and i want to die. 
Dengan kondisi semacam ini, predator yang mendekat pasti bakal terkecoh dan pergi karena predator carnivora yang hidup di alam liar nggak suka makan hewan mati. Dan juga kalo ada manusia yang ngelihat, pasti ngerasa aman dipikirnya beneran ular mati. Trik yang sangat licik. 

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati ringkhals snake .gif
via giphy.com
Guys.. Inget, kalo kamu lagi jalan-jalan di Afrika dan nemu ular mati di tengah jalan bentuknya kayak gambar di atas mending nggak usah sok-sokan berani megang, deh. Daripada pas kamu pegang, kamu mainin, kamu tarik ulur sesuka hati, kamu ajak foto-foto buat update Instagram, kamu mangap-mangapin mulutnya, eh tiba-tiba dia nggigit pas di leher kamu. Bisa mati, deh.. 

apanih.com 3 Ular Mematikan di Dunia yang Bisa Bikin Kamu Mati
via giphy.com
Nah, itu dia 3 ular berbahaya, beracun, dan mematikan yang wajib kamu waspadai, guys. Kalo ketemu mending minggir aja, kalo perlu lari atau kalo ada kendaraan ya naik kendaraan. Kalo nggak punya kendaraan ya sabar.. nggak apa-apa nggak usah sedih. 

Oiya, guys.. Tapi tenang aja sih walaupun serem dan mematikan, ular-ular yang aku sebutin di atas nggak ada di Indonesia kok~ Xixixi