Demi Memajukan Pendidikan Seorang Guru Nekat Jadi PSK


Entah ini tragis atau ini membanggakan. Xia wanita cantik asal China ini rela melakukan apapun demi memajukan pendidikan anak didiknya. Dia rela menggadaikan kehormatannya untuk membiayai sekolah tempat ia mengabdi. Bukan menggadai di pegadaian ya gaes, tapi Xia jual diri :(
xia apanih.com
Xia bukan berasal dari keluarga yang berada, malah dia sangat bermasalah dengan ekonomi. Xia tinggal di kawasan padat penduduk bernama desa Genshu dan menjadi seorang guru sukarela di sebuah sekolah dasar yang tak jauh dari rumahnya. Kehadirannya memberi warna baru di sekolah dasar itu dan kebetulan Xia adalah guru favorit bagi murid-muridnya.
Seperti halnya di negara kita sendiri, Indonesia, ternyata di China juga bermasalah dengan fasilitas pendidikan. Bangunan sekolah yang hampir roboh, jadi tak layak untuk mencari ilmu. Sebenernya kepala sekolah juga udah minta bantuan kepada walikota setempat. Tapi sayang.. sang walikota tidak memiliki itikad baik. Dia malah meminta kegadisan Xia sebagai syarat bantuan untuk sekolah itu. 

apanih.com
via giphy.com
Karena nggak kuat atas desakan sang walikota, akhirnya Xia hijrah ke kota dengan menjadi wanita penghibur. Xia selalu mengirimkan uang tiap bulan darinya sebagai wanita malam. Puncaknya adalah ketika Xia mendapat tawaran kencan dengan bayaran besar dari seorang pengusaha. Xia yang tidak memiliki firasat apapun lantas mengiyakan tawaran tersebut. Gadis cantik dengan hati mulia itu akhirnya meregang nyawa setelah diperkosa oleh ketiga pengusaha yang mengajaknya kencan di malam itu. Akhirnya murid-murid harus kehilangan guru yang diidolakannya. Tapi bagi murid-murid takan pernah melupakan Guru Xia dan perjuangannya.

Menurut kalian sosok Xia gimana, gaes? Dengan pilihannya untuk memajukan pendidikan dengan menjadi pekerja seks komersial.. :(