Tips dan Trik Pake Mascara Biar Bulu Mata Makin Cetar!

Tips dan Trik Pake Mascara Biar Bulu Mata Makin Cetar! apanih

Girls! Selain alis tebel dan rimbun bagai hutan lindung, bulu mata yang lentik dan tebal juga salah satu dambaan tiap wanita, loh! Nah, masalahnya nggak semua cewek punya bulu mata yang lentik dan tebal. But don't worry~ Kali ini aku bakal kasih tips & trik cara mendapatkan bulu mata yang lentik, panjang, tebal, dan cetar! Cekidot~

1. Pake Bedak Bayi

bedak bayi mascara

HAH!? PAKE BEDAK!? KOK BISA?

Nah, sebelum rasa penasaran kalian makin dalem, nih aku jelasin dulu~
Bahan yang satu ini ternyata emang beneran bisa loh bikin bulu mata kamu jadi lebih lentik dan panjang. 

Caranya gini; sebelum kamu mengaplikasikan maskara, taburkan baby powder ke bulu mata dengan merata. Nah, untuk step yang satu ini kalian harus ati-ati jangan sampai bedaknya masuk ke mata yah, soalnya bisa bikin mata kamu perih dan berair, trus nangis, trus keinget mantan deh :( pokoknya hati-hati yah! Oiya, bedaknya pake yang bedak bayi loh, jangan pake bedak MBK atau bedak Doris.

2. Pake Multiple Mascara

multiple mascara

Nah, setelah bulu mata tertutup rata sama bedak, baru deh bisa langsung dilapisin pake maskara favorit kamu supaya tampilannya makin tebal dan panjang. Eits, mengaplikasikan maskara juga ada step nya loh! 

Untuk membuat bulu mata biar keliatan panjang, coba aplikasikan dua lapis warna maskara. Misalnya nih ya, untuk lapisan pertama kamu pake maskara warna hitam, trus lapisan yang kedua kamu bisa coba pake maskara warna hijau gelap. Dua warna gelap yang saling bertumpuk akan menciptakan ketebalan yang artsy sehingga bulu mata nampak  lebih panjang dan berisi. Make sure warna maskara yang kalian pakai saling berdekatan yah, supaya tampilan yang dihasilkan juga makin bagus.

3. Pake Eyeliner 

eyeliner mascara

The last one is, Eyeliner!! Yes, as we know, fungsi eyeliner adalah membuat ilusi mata tampak lebih lebar dan tegas! Wait, nggak cuma itu aja, eyeliner juga bisa bikin bulu mata keliatan lebih panjang loh! 

Caranya; aplikasikan eyeliner tepat di garis mata atau sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Jadi rambut yang tumbuh nampak berdekatan dan lebih tebal. Bulu mata pun jadi keliatan makin rapat dan berisi. For finishing, kamu bisa aplikasikan dua lapis maskara lagi supaya bulu mata makin lentik dan gorgeous!


Well, tertarik buat nyobain? Yah kalo nggak mau ribet, kamu bisa kok pake fake eyelashes alias bulu mata palsu. Bentuk dan ukurannya pun macem-macem, ada yang anti badai, anti galau, anti jomblo, tinggal tempel pake lem castol khusus bulu mata, and voila! Mata kamu langsung tambah cantik seketika!