Suara Marching Band 'Mistis' yang Ada di Kota Jogja

suara marching band mistis yang ada di kota jogja



Setiap daerah pasti punya mitos dan kisah misteri. Entah itu mitos tentang hal-hal ghaib maupun misteri tentang gebetan yang ngilang trus muncul dalam kondisi udah nikah sama temen sendiri :(

Oke, lanjut.

Kali ini eike mau ngebahas tentang misteri yang bersemayan di kota gudeg Yogyakarta, guys! Ada yang pernah denger cerita tentang suara Marching Band yang suka nongol sendiri di kota Jogja nggak? Iya. Jadi suaranya tuh suka tiba-tiba nongol sendiri gitu kayak kenangan mantan :(

Lanjut. Lanjut.


suara marching band mistis yang ada di kota jogja

Jadi gini..

Konon katanya, kalo pendatang atau perantau yang kebetulan singgah di Jogja dan tiba-tiba denger suara mistis ini, maka hatinya nggak akan bisa pisah dari kota Jogja. Bahkan ketika pulang ke kampung asalnya, cepat atau lambat pasti bakal balik lagi ke Jogja dengan berbagai macam alasan.
Misalnya; Sumber pendapatan kebetulan datangnya selalu dari Jogja, atau bisa jadi gara-gara jatuh cinta sama orang Jogja abis itu jadian trus nggak kuat LDR-an. Ya, pokoknya macem-macem lah.

Ada cerita nih, dulu pernah ada seseorang yang mencoba melacak suara mistis ini. Doi sempet ngira kalo suara ini berasal dari Korps Marching Band-nya para Akademi TNI AU. Nah, pas ditelusuri ke arah selatan, suaranya pindah ke barat, dan tiba-tiba ilang. Tiba-tiba pergi. Tiba-tiba nggak ada kabar :(


suara marching band mistis yang ada di kota jogja

Banyak yang bilang suara itu berasal dari pasukan Nyi Roro Kidul yang lagi otw sama pasukannya menuju gunung Merapi dari pantai Parangtritis, atau sebaliknya. Ada juga yang bilang suara itu berasal dari pasukan 'khusus' yang lagi patroli atau ngeronda keliling Jogja, tapi pasukan khusus ini nggak kasat mata. Hii...


suara marching band mistis yang ada di kota jogja

Biasannya suara misterius ini kedengeran pas menjelang maghrib, kadang ada juga yang muncul pas jam-jam subuh. Suaranya tuh kayak kebawa angin gitu. Jadi timbul tenggelam. Kadang kedengeran kenceng, kadang pelan. Sampai sekarang belum ada yang tau dari mana sumber suara misterius ini, dan juga nggak pernah ada yang tau siapa pemainnya.

Ada yang pernah denger juga nggak, guys?
Kalo ada ceritain di kolom komen, dong! Karena biasanya versinya beda-beda. Ada yang dengernya pas siang-siang gitu, ada juga yang pernah denger tapi dengernya suara genderang campur nuansa gamelan.