HOVERBOARD - Skateboard yang Bisa Terbang Ciptaan Lexus!

Hoverboard Skateboard yang Bisa Terbang Ciptaan Lexus


Lexus pabrikan mobil asal Jepang ini benar-benar sedang gencar berinovasi. Pabrikan mobil yang lain biasanya bikin produk mobil baru, Lexus malah bikin skateboard yang bisa terbang! Yak, namanya Lexus Hoverboard.


Kalau kalian pernah lihat film Back to the Future pasti pernah lihat Marty McFly pake skateboard tanpa roda yang bisa melayang di atas tanah.


Lexus mendemontrasikan skateboard terbangnya di lahan khusus yang diberi nama Hoverpark. Hoverpark sendiri tidak jauh dari kota Barcelona di Spanyol. Tapi hoverboard ini belum sempurna, karena skateboard ini hanya bisa dipake di area atau lahan yang mengandung medan magnet. Prinsipnya Hoverboard bersistem magnetic levitation (mavel), jadi papan skate ini bisa mengapung beberapa centimeter yang permukaan lantainya bertabur magnet.


Kalau dilihat Hoverboard ini selalu mengeluarkan asap waktu dipake karena Hoverboard mengapung memanfaatkan daya tolak magnet menggunakan kumparan super konduktor di bagian bawahnya yang didinginkan hingga minus 197 derajat celcius dengan cara merendamnya dengan nitrogen cair.

Lexus nggak tanggung-tanggung untuk mewujudkan proyek ini mereka merangkul tim ilmuwan asal Jerman IFW Dresden dan Evico GmbH yang ahli di bidang maglev.

Ternyata Hoverboard dari Lexus ini bukan yang petama. Dulu Arx Pax dari Amerika pernah membuat Hendoboard. Tapi kelemanah Hendoboard hanya bisa mengapung 10 - 15 menit dan harus diisi (charge) selama satu - dua jam.


Bentuknya Hendoboard pun lebih gede dan kayaknya berat gitu nggak kayak Hoverboard ciptaannya Lexus yang mirip papan skateboard-nya mas Toni Hawek~


Nih yang mau lihat uji coba Hoverboard~

Jadi guys, kalian ada niatan buat beli Hoverboard nggak? Kalau ada niat jangan lupa beli jalan magnetnya juga. Salam Olahraga!