Berani Wisata ke 7 Tempat Angker di Indonesia Ini?



Berani Wisata ke 7 Tempat Angker di Indonesia Ini?

Orang hidup selain butuh makan, bernafas, dan pacaran, juga butuh piknik. Siapa sih yang nggak seneng diajak piknik? Piknik juga nggak perlu ke luar negeri kok, karena di Indonesia sendiri punya banyak tempat wisata yang indah dan megah yang cocok buat mengobati kerinduan mata kalian terhadap hiburan berupa jalan-jalan~
Wisata di Indonesia sangat digemari turis-turis manca negara. Mungkin bagi mereka Indonesia adalah negara tropis yang masih memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa!
Nah, tapi kali ini kita nggak ngebahas tempat-tempat wisata yang asik buat pacaran, bulan madu, atau nyari jodoh. Tapi kita mau ngebahas tempat-tempat wisata di Indonesia yang angker~

Cekidot!

1. Pulau Kumala, Tenggarong
Berani Wisata ke 7 Tempat Angker di Indonesia Ini?
Pulau ini memang tak seterkenal pulau Bali, tapi di taman rekreasi ini banyak memadukan teknologi modern dan budaya tradisional. Di sini sudah tersedia fasilitas keren seperti sky tower setinggi 100 meter, kereta gantung, dan juga tersedia banyak hotel dan cottage.
Lantas kenapa pulau ini masuk dalam daftar tempat wisata angker? Karena dulu sebelum menjadi taman wisata, pulau Kumala hanyalah hutan liar yang lebat dan tak pernah dicukur. Bahkan ketika sungai Mahakam meluap, pulau Kumala pasti tenggelam. Penduduk sekitar sampe sekarang masih sering menyaksikan penampakan sosok genderuwo dan wanita misterius mirip di film Woman In Black yang duduk-duduk santai di sana. Hiiiiiii~

2. Goa Kontilola, Papua
goa kontilola Berani Wisata ke 7 Tempat Angker di Indonesia Ini?
Kita meluncur ke Papua. Di Wamena, ada sebuah goa yang bentuknya horizontal bernama Kontilola. Untuk masuk ke dalam goa ini kamu harus membawa perlengkapan khusus tapi tidak dianjurkan membawa perlengkapan sekolah. Karena di dalam goa tidak ada guru dan sekolahan. Setelah kamu berhasil memasuki goa dan sampai di aula besar goa Kontilola tersebut, kamu akan menemukan beberapa hal yang tak wajar... 
*ambil bantal buat nutupin muka*
Di dinding goa setinggi tiga meter itu, kamu akan disambut dengan lukisan aneh. Bukan lukisan Duo Serigala atau pun lukisan Riana Rara Kalsum. Lukisan itu sebenernya cuma lukisan bentuk tubuh manusia. Tapi anehnya, kepala dan matanya bulat sempurna seperti bola dan nggak ada rambutnya. Tidak mungkin juga itu lukisan Roberto Carlos, karena kebanyakan ahli sejarah dan masyarakat sekitar percaya jika makhluk tersebut adalah Alien. Yang lebih meyakinkan kalo itu adalah alien karena sosok yang ada di lukisan tersebut memiliki jari berjumlah 4. Tetapi, beberapa warga sekitar menyatakan kalau lukisan yang ada di dalam dinding goa itu dipercaya sebagai peninggalan leluhur. Kalian mau percaya yang mana?


3. Goa Jepang Lembang, Bandung
goa jepang
Bandung selain terkenal dengan ceweknya yang cantik-cantik dan geulis, juga memiliki tempat wisata yang bikin merinding. Penjajah Jepang lah yang meninggalkan goa ini di Bandung, tepatnya di Lembang. Goa Jepang ini dulunya dipakai untuk tempat dugem dan rave party pertahanan tentara Dai Nippon saat hendak membuat Belanda menyerah dan meninggalkan Indonesia.
Selain sebagai tempat pertahanan, Jepang pada waktu itu membangun goa-goa dengan romusha. Mempekerjakan paksa pribumi hingga tewas. Dan sampai saat ini, kalau kamu masuk ke dalam goa ini mau siang atau malam, suasana tetep sama aja; horor. Penampakan yang sering terjadi adalah teriakan kesakitan dan rintihan tanpa wujud. Udara yang lembab dan minim ventilasi semakin membuat suasana goa ini nggak cocok buat kemah persami. Tapi kalau kalian mau kemah di sana ya silahkan~

4. Pantai Selatan Jawa
pantai selatan
Pulau Jawa memiliki pantai-pantai yang indah, salah satunya Pantai Selatan. Kalau denger "Pantai Selatan" pasti banyak yang kebayang sosok Nyi Roro Kidul. Dan yang harus kamu garis bawahi, Roro Kidul itu nggak ada hubungannya sama Roro Fitria

Nyi Roro Kidul digambarkan sebagai sosok wanita cantik, memakai baju jawa warna hijau, dan naik kereta kuda. Masih mending kudanya jalan di tanah, lah ini terbang di atas laut bro and sist! Hiiiiiii~
Dari deretan pantai selatan jawa, yang dianggap paling angker adalah pantai Parangkusumo yang menjadi tempat labuhan Keraton Yogyakarta sekaligus pintu gerbang ghaib Keraton Laut Selatan. Selain Parangkusumo, pantai Parangtritis dan goa Langse dipercaya juga sebagai lokasi mistis oleh warga sekitar.
Urban legend di kawasan pantai selatan adalah; jangan memakai kaos atau baju berwarna hijau saat berkunjung ke pantai selatan, bukan karena itu warna favorit mantan, tapi karena ombak akan menyeretmu sampai ke tengah laut lalu menghilang. Mungkin menghilang karena air laut pantai selatan ini berwarna hijau kebiruan, jadi kalo udah keseret ombak, susah keliatan. Ya, semacam kamuflase..

5. Keraton Yogyakarta
keraton yogyakarta
Yogyakarta atau yang lebih sering disebut Jogja memiliki keraton yang megah. Seperti halnya keraton-keraton yang ada di Indonesia lainnya, ketika malam hari, yang namanya keraton pasti suasananya sunyi senyap. Hanya beberapa lampu yang menyala dan hanya beberapa abdi dalem yang tinggal di sana. (baca juga 3 Kisah Horor di Kota Jogja yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya)
Lokasi yang dianggap mistis oleh masyarakat sekitar adalah bangsal Proboyeksa di belakang bangsal Kencana. Konon, tempat ini dipercaya sebagai lokasi penyimpanan pusaka keraton Yogyakarta. Masyarakat sangat percaya bahwa di sana ada makhluk-makhluk penjaga yang tak terlihat dan berasal dari dunia lain. Yang paling serem adalah ketika kamera mengabadikan lokasi atau pas kamu selfie di sana malam hari, selalu saja ada objek yang mengganggu seperti sepasang mata raksasa yang tiba-tiba muncul dari sudut yang kosong. Apakah mata raksasa ini ada hubungannya dengan Sauron di film Lord of The Ring?


6. Lubang Buaya Kalibata, Jakarta
lubang buaya
Indonesia pernah mengalami kejadian yang sangat menyedihkan. Kejadian itu ditunggangi PKI yang membuat Indonesia merasakan perang saudara. Karena tragedi G30S PKI, muncul para pahlawan revolusi yang disiksa dan menjadi korban PKI. Kejadian ini terjadi pada tanggal 30 September 1965 di Lubang Buaya, sebuah pusat pelatihan PKI yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.
Para jenderal besar pada waktu itu disiksa dan dibuang ke dalam sebuah lubang. Kini di tempat tersebut berdiri lapangan peringatan Lubang Buaya sekaligus Monumen Pancasila. Nah, karena merupakan lokasi penyiksaan, banyak yang sering mendengar suara teriakan kesakitan dari lubang di mana jenazah para pahlawan revolusi itu ditemukan. Warga sekitar juga pernah melihat sosok tentara dengan kondisi badan yang sudah tidak utuh sedang berjalan-jalan bersama pasukannya. 

7. Lawang Sewu, Semarang
lawang sewu
Sebelum menjadi tempat wisata, dulu Lawang Sewu adalah kantor pemerintahan masa Belanda. Bangunan ikon Semarang ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai tiga tahun kemudian. Disebut Lawang Sewu karena pintu gedung ini ada banyak banget. Coba kalau kalian hidupnya selow, hitung aja itu pintunya ada berapa. Konon, dulu pernah ada yang mencoba menghitung pintu ini satu per satu malah kesasar masuk ke pintu ghaib! Duh..

Di Lawang Sewu ada satu ruangan yang sangat mengerikan dan angker bernama ruang penyiksaan bawah tanah. Ruangan ini dipercaya didiami oleh makhluk tak kasat mata yang sering muncul untuk eksis atau sekedar ngetwit senja. Mereka sering mengeluarkan suara-suara tangisan atau teriakan, padahal mereka bukan suporter bola.


Nah, itu tadi 7 tempat wisata angker di Indonesia yang wajib kamu kunjungi kalo pengen ketemu sama hal-hal ghaib. Kalo aku sih pilih ketemu sama Raisa aja. Mau percaya atau nggak sama hal-hal begituan sih terserah~ Yang pasti semua tempat termasuk rumah yang kamu tinggali sekarang ini pun 100 tahun yang lalu pasti ada sejarahnya. Entah itu bekas kuburan, bekas hutan, bekas tempat pembuangan mayat, atau bekas Jurassic Park. Who knows?