Beberapa Kesalahan Olah Raga Berlari

Olahraga yang satu ini dapat membantu kita untuk tetap terlihat sehat, bugar, rupawan, dan menjaga bentuk tubuh agar tetap aerodinamis. Bagi orang yang sedang menjalani diet, berlari dari Manahan sampai Madura adalah olahraga yang paling tepat untuk membakar banyak kalori. Namun, dalam olahraga ini, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat berlari sehingga manfaat yang didapat tidak maksimal.
Inilah beberapa kesalahan yang biasa dilakukan dan sebaiknya dihindari :

Lari Dari Masalah
Lari dari masalah adalah perbuatan yang tidak terpuji dan tidak berbudi pekerti luhur. Apapun masalah yang sedang kamu hadapi, jalanilah dengan gagah dan penuh tanggung jawab.

Lintasan Lari Terlalu Ekstrim
Jangan pernah sesekali melakukan olahraga lari dengan lintasan yang berbahaya. Misalnya, berlari diatas meja makan. Hal semacam itu sangat berbahaya dilakukan, karena jika anda nekat berlari dengan lintasan seperti itu, anda akan mengalami teguran dari orang sekitar. Keluarga dan kerabat akan merasa sangat terpukul mendapati anda dalam keadaan gangguan jiwa.

Melupakan Pemanasan
Pemanasan sangat diperlukan dalam olahraga berlari. Karena jika anda tidak melakukan pemanasan, kaki anda akan dingin, dan jika dibiarkan seperti itu dalam beberapa waktu, kaki anda akan basi dan mengeluarkan bau tidak sedap. Apabila hal semacam ini terjadi ditengah jalan ketika anda berlari, orang sekitar akan mengalami trauma psikis dan berjanji tidak akan bernafas lagi.

Menggunakan Sepatu Salah
Dalam olahraga lari, sepatu sangat penting untuk menjaga keharmonisan dan kelembutan telapak kaki. Jangan pernah menggunakan sepatu kuda, karena akan menimbulkan suara bising. Sepatu kuda juga harus dihindari pemakaiannya untuk para pelari yang lari dari penjara.

Begitulah sedikit contoh dari beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam berlari. Semoga bermanfaat bagi jasmani dan rohani anda.
--